Searching...

Target Pemasaran Sayuran Hidroponik



Pemasaran sayuran Hidroponik masih menjadi permasalahan? Yaakk berhidroponik itu sangat menyenagkan terlebih sayuran yang kita tanaman dapat dipasarkan kepada orang lain. Akan teteapi kendala yang kita sering jumapai cara pemasaran sayuran hidroponik tersebut.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan ketika menjual atau memasarkan sayuran hidroponik kita, mungkin ada beberapa syarat yang harus anda pahami sebelum memasarkan sayuran hidroponik ke pasaran. Di beberapa daerah anda baru bisa menjual sayuran hidroionik ke supermarket bila bobot sayuran mencapai 250g pertanamannya tanpa batang. Untuk menjual sayuran hidropoinik tidak gampang Karena membutuhkan legal Formal atau badan hukum.

Berbagai target pemasaran sayuran hidroponik:

1. Restoran, tentunya sudah mempunyai setandar tersendiri yang harus di penuhi untuk pemilihan sayuranya. Terutama pada masalah berat sayuran yang harus dipenuhi. selain itu resto biasanya menginginkan untuk menyuplai sayuran sekian kilo untuk per harinya. Restoran biasanya menginginkan sayuran selada dan sawi sawian untuk memenuhai kebutuhan konsumen mereka.

2. Pasar Tradisional, biasanya cara ini dilakukan untuk para petani yang belum sanggup memproduksi sayuran setipa harinya. Untuk memasarkan sayuran hidroponik di pasar tradisional nampaknya lumayan sulit karena harganya lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran konvensional yang masih mendominasi pasar tradisional.

3. Supermarket, untuk memasok sayuran ke supermarket kita harus memenuhi persyarat yang harus dipenuhi, karena di supermarket lah harga sayuran patut diperhitungkan, persyaratan biasa seperti bobot pada sayuran yang ditentukan. Selain bobot sayuran di supermarket juga diperhatikan kebersihan sayurannya, dan juga frash.
4. Hotel, kita perlu berbangga apabila sayuran yang kita tanam masuk ke suplier hotel, untuk memasok sayuran ke hotel tidak lah mudah karena disinilah sayuran kita benarbenar diperhitungkan dari segi bobot, kualitas, kesehatan tanaman dan juga kebOefrsiinaen.

5. RumahSakit, Untuk menyuplai sayuran ke rumahsakit nampaknya kita perlu merawat tanaman dari pembibitan dengan serius, karena di rumahsakitlah sayuran kita betulbetul di uji kelayakan pangannya. Dengan berbagai persyaratan seperti yang harus dipenuhi seperti segar, sehat, bersih dan bebas dari pestisida bahan kimia. Selain itu sayuran kita juga di uji kelayakan untuk para pasien di rumahsakit.


6. Kebun sendiri, tentunya kita tidak mau bila sayuran kita dibuang dengan begitu saja. Dengan memenfaatkan media sosial kita dapat memasarkan sayuran yang kita tanam dengan mudah.


Sumber: https://goodplant.co.id/


TAG:


Hidroponik Medan
Jl. Karya Jaya Gg.Abadi No.7 Pangkalan Mansur, Medan Johor, Medan - Sumut
HP/SMS/Whatsapp/LINE: 0813 6129 1195
Office : 061-7872367

 
Back to top!